callme

Bismillah HirrohmanirRokhim

Let's GO!!!!

Friday, November 12, 2010

Keagungan Hari Jum'at

Gak ditanya sich..tapi,
Aku ingin berbagi. tentang Keagungan Hari Jum'at..Hari dimana Aku di LahirKan..dan ini adalah Tulisan pertamaku di blog aku.
Setiap agama dimuka bumi ini pasti memiliki hari yang dianggap istimewa, hari yang dianggap suci, hari yang sangat diagungkan.Apakah agama itu samawi (agama yang didasarkan atas landasan wahyu) atau agama ardhi(agama yang didasarkan atas hasil daya cipta, rasa dan karsa manusia).
Agama Yahudi meyakini bahwa, hari sabtu adalah hari yang suci, karena hari sabtu berarti hari istirahat. Sedangkan Agama nasrani, Kristen, Protestan meyakini bahwa hari minggu adalah hari yang suci, mulia. dan agama Islam sendiri menjadikan hari Jum'at sebagai hari sucinya yakni dimana kaum muslimin berkumpul di masjid untuk menunaikan shalat jum'at.
ada sebuah Hadist Riwayat Muslim, abu daud, serta Turmudzi, yang artinya 
Sabda Rosulullah" sebaik-baiknya hari yang padanya terbit matahari matahari adalah hari jum'at, pada hari itu Nabi Adam dicipta, diwaktu ini pula dimasukkan didalam surga dan waktu itu juga ia dikeluarkan dari padanya. Kiamatpun tidak akan terjadikecuali pada hari jum'at."
Keagungan hari jum'at yang lain diantaranya:
  • hari yang sangat mustajab, hari dikabulkan macam segala doa, kecuali permohonan yang diharamkan.
  • Penghormatan yang dilakukan oleh semua mahluk di bumi, (kecuali manusia) terhadap hari jum'at. itulah keagungan hari jum'at..dan masih banyak yang lainnya.

3 comments: